Rabu, 21 April 2021

TIPS SEPUTAR PERLENGKAPAN ELEKTRONIK DAN KOMPUTER UNTUK PARA PENGGUNA PADI UMKM

Kategori perlengkapan elekteronik dan komputer pada PaDi UMKM semakin ramai terutama semenjak memasuki tahun 2021. Meluncur pada tahun 2020, platform digital dengan kategori perlengkapan elektronik dan komputer ini memiliki target untuk memajukan UMKM. UMKM dari kategori perlengkapan elektronik dan komputer yang belum bergabung juga bisa mendaftarkan perusahaannya disini. Berhubung pembahasan yang dilakukan terfokus mengenai perlengkapan elektronik dan komputer, simak tips mengenai perlengkapan elektronik dan komputer seputar flashdisk yang terkena virus hilangkan dengan cara mudah berikut ini.



Lakukan pembersihan menggunakan antivirus, Pertama, pindai flashdisknya menggunakan antivirus yang terpasang pada komputer. Setelah itu, biarkan antivirusnya bekerja. Jika flashdisk terdeteksi adanya virus, maka antivirus memiliki dua opsi, yakni “penjarakan” virus dan hapus virus. Untuk cara yang lebih aman, sebaiknya virus langsung dihapus saja agar virusnya tidka menyebar ke sistem komputer Anda.

Menggunakan fungsi CMD, Dengan menggunakan perintah-perintah khusus pada CMD, kita dapat menghilangkan virus tanpa harus takut kehilangan data-data penting yang tersimpan pada komputer. Cara menghilangkan virus di flashdisk menggunakan CMD adalah sebagai berikut.

Menggunakan aplikasi Removal Tool, Selain antivirus maupun CMD, ada satu lagi aplikasi yang cukup ampuh untuk membersihkan virus pada komputer, yakni menggunakan aplikasi Removal Tool. Aplikasi ini bisa Anda cari di Google dan instal sendiri. Hanya saja. untuk aplikas Removal Tool sendiri hanya dapat menangani virus-virus jenis tertentu saja. maka dari itu, sebaiknya Anda pelajari cara mengecek virus agar dapat diketahui jenis virus apa yang menyerang flashdisk. Jika virusnya sudah diketahui, maka aplikasi ini bisa jauh lebih ampuh dibandingkan menggunaka antivirus biasa.

Menghapus sendiri tanpa aplikasi bantuan, Jika Anda sudah sangat ahli dalam dunia komputer, Anda dapat menghapus virus pada flashdisk tanpa bantuan aplikasi atau antivirs tertentu. Hanya saja sistem operasi yang digunakan bukanlah Windows, melainkan menggunakan Linux. Hal ini tentunya banyak pertanyaan kenapa harus menggunakan sistem operasi Linux? Jawabannya adalah virus komputer pada dasarnya didesain aktif pada komputer yang menggunakan sistem operasi Windows. Dengan kata lain, virus hanya bisa bekerja ketika flashdisk telah disambungkan dengan komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows.

Menggunakan antivirus Portabel, Ukuran file antivirus rata-rata cukup besar. Untuk Anda yang memiliki laptop atau komputer yang hardisknya sudah penuh dan tidak dapat memasang antivirus, maka antivirus versi portabel ini bisa menjadi solusi. Selain ukurannya kecil, versi portable juga dapat digunakan pada komputer lain sehingga kita tidak perlu repot-repot instal antivirus baru pada komputer orang lain.

Perlengkapan elektronik dan komputer tidak bisa dipungkiri bahwa mereka memiliki waktu dimana kerusakan kerap terjadi mau itu dekat ataupun jarak yang bertahun-tahun. Kewaspadaan dan tetap memiliki prinsip jangan panik saat terjadi kerusakan pada perlengkapan elektronik dan komputer menjadi yang utama. Untuk anda yang memiliki perusahaan dibidang penjualan perlengkapan elektronik dan komputer, yuk daftarkan perusahaan Anda di PaDi UMKM sekarang juga.


0 komentar:

Posting Komentar