Senin, 12 Oktober 2020

Liga Primer 2020/21: Chelsea vs Liverpool, Ujian Besar untuk The Blues

Pertandingan Liga Primer Minggu ke-2 antara Chelsea dengan Liverpool akan berlangsung pada hari Minggu 20 September 2020 pukul 22.30 WIB di Stamford Stadium. Ingin notnon keseruan jalan pertandingannya? Saksikan streaming Chelsea vs Liverpool EPL di Mola TV.


Penampilan baru ujian besar Chelsea

Setelah pengeluaran kas besar-besaran di musim panas membuat The Blues menjerat Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech, hal-hal besar diharapkan dari Chelsea musim ini dan pada hari Minggu, tim berpenampilan baru Frank Lampard menghadapi ujian keras kredensial mereka melawan The Reda kandidat juara dan Juara Liga Champions musim lalu, Premier yang berkuasa.

Meski akhirnya menang 3-1, penampilan Chelsea dalam pertandingan pembukaan musim baru mereka di Brighton pekan lalu tidak meyakinkan, meski masalah tumbuh selalu mungkin terjadi dengan begitu banyak wajah baru di team The Blues.

Lampard memahami hal itu, karena itu suatu keharusan untuk menjadi lebih baik agar setidaknya Chelsea bisa meningkatkan kinerja mereka beberapa tingkat jika mereka ingin berhadapan dengan tim terkuat di divisi.

Masalah pertahanan untuk Liverpool

Liverpool memulai pertahanan gelar Liga Premier mereka dengan kemenangan tipis 4-3 yang mendebarkan atas Leeds yang baru dipromosikan di Anfield, sementara sepak bola menyerang yang cemerlang dari The Reds membuat tontonan yang menggembirakan, sedangkan kinerja mereka di ujung sisi yang lain begitu mengkhawatirkan.

Virgil van Dijk yang biasanya dapat diandalkan, tidak seperti biasanya, Liverpool terlalu sering di tembus oleh Marcelo Bielsa dari Leeds, rekor pertahanan The Reds sekarang hanya menunjukkan dua clean sheet dalam 16 pertandingan kompetitif.

Beberapa penyimpangan pertahanan itu membuat tim Jurgen Klopp dikalahkan dalam perjalanan terakhir mereka ke Stamford Bridge dalam pertandingan Piala FA pada bulan Maret, tetapi setelah menyaksikan timnya mengalahkan Chelsea di Anfield dalam pertemuan liga pada bulan Juli, pelatih asal Jerman itu berharap penyerang kelas dunia menutupi masalah yang tersisa di belakang timnya.

Perselisihan Liga Premier di Anfield pada bulan Juli berakhir 5-3 dari Liverpool dalam apa yang membuktikan salah satu pertandingan paling menarik dari seluruh kampanye.

Lebih dari 2,5 gol mengguncang gawang dan kedua tim mencetak gol dalam tiga dari empat pertemuan terakhir antara Chelsea dan Liverpool, dengan rata-rata 4,25 gol per 90 menit di kuartet yang sama dari head-to-head dan kami berharap pertandingan ini sehat, angka ketiga terakhir akan dipertahankan akhir pekan ini.

Dengan pemain internasional Jerman Timo Werner ingin menunjukkan kepada mantan pelamarnya apa yang mereka lewatkan dan rekan senegaranya Kai Havertz ingin bersinar, Chelsea memiliki mesin penyerang untuk membuat permainan The Reds tidak nyaman  yang terlihat kurang dari solid akhir pekan ini.

Namun, dengan hattrick hero pekan lalu Mohamed Salah, quicksilver Sadio Mane dan Roberto Firmino yang mencetak gol kandang dan tandang melawan The Blues musim lalu Liverpool memiliki daya tembak yang cukup untuk menyerang balik.

Dengan begitu banyak kualitas menyerang yang diperlihatkan dan dua pertahanan yang secara teratur melepaskan peluang, kombinasi lebih dari 2,5 gol dan kedua tim yang mencetak gol.

The Reds hanya memenangkan 50% dari 16 pertandingan kompetitif terakhir mereka dan hanya dua dari delapan tes tandang terakhir mereka. Chelsea, yang memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan domestik terakhir mereka di Stamford Bridge akan merasa ada satu poin yang ditawarkan akhir pekan ini.

The Blues mencetak tepat dua gol dalam empat dari tujuh kemenangan itu, termasuk dua gol yang mereka cetak dalam kemenangan Piala FA atas Liverpool pada bulan Maret, sementara Merseysiders mencetak tepat dua gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka dengan Chelsea sejak April 2019. .

Menyelaraskan statistik tersebut dengan faktor-faktor yang dibahas di atas membuat skor akhir 2-2 kemungkinan besar akan terjadi di Stamford Bridge.

0 komentar:

Posting Komentar