Rabu, 21 Oktober 2020

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menjual Apartemen

Apartemen menjadi salah satu pilihan tempat tinggal yang cukup banyak diminati selain kontrakan dan kos kosan. Pasalnya apartemen memiliki sejumlah fasilitas yang mencukupi dengan harga menengah. Banyak sekali apartemen yang menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti wallpaper dinding, kolam renang, gym, pemandangan, dan lain sebagainya.  


Tentunya masing masing unit di bidang usaha properti memiliki strategi dan cara yang berbeda dalam memasarkannya, hal tersebut dikarenakan antara rumah, kontrakan, kosan dan apartemen memiliki treatment  yang berbeda pula. Maka dari itu ini dia beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menjual apartemen.

1.     Lokasi

Lokasi adalah yang paling penting, cari lokasi apartemen yang strategis dan dekat dengan fasilitas umum seperti kantor, rumah sakit, stasiun, terminal dan lain sebagainya. karena apartemen dapat digunakan sebagai tempat tinggal sementara untuk orang yang singgah, juga dapat dijadikan tempat tinggal tetap atau permanen.

2.     Tentukan Target Pasar

Beda target pasar beda juga strateginya. Apabila anda mentargetkan orang yang sedang mencari mata pencaharian di daerah tersebut, anda bisa menyiapkan meja kantor atau wifi sebagai fasilitas apartemen anda. Apabila anda ingin menjangkau pasar pasangan suami istri, anda dapat menyediakan seperti dapur, dan juga 1 kamar dengan kasur yang besar.

3.     Tentukan Harga

Ada beberapa faktor untuk menentukan harga seperti fasilitas, rata rata pendapatan di daerah tersebut, juga lokasi. Untuk lebih mudahnya bandingkan apartemen anda dengan competitor, anda dapat melakukan survey secara langsung atau survey secara online melalui platform penjualan properti.

4.     Pembeda Atau Ciri Khas

Agar anda dapat memaksimalkan penjualan anda, mencari pembeda di apartemen anda menjadi factor yang sangat penting. Anda dapat menyediakan fasilitas yang umumnya tidak disediakan di apartemen lain seperti free laundy, free biaya perbaikan fasilitas, one gate system dan lain sebagainya.

Jangan lupa juga anda harus menyiapkan kontraktor yang handal dan juga berpengalaman, untuk menghemat biaya anda dapat mencarikan bahan bangunan yang berkualitas seperti toko kabel ladder dan sesuai dengan budget anda. Selain membangun apartemen, anda juga dapat membeli 1 kamar di apartemen tersebut kemudian anda sewakan, dengan begitu anda sudah menjual 1 unit kamar apartemen.

0 komentar:

Posting Komentar