Rabu, 01 Juli 2020

Mengenal Layanan Cash Advance dan Cara Menggunakannya

Cash advance merupakan salah satu metode yang digunakan untuk menerima uang tunai namun bukan menggunakan kartu debit seperti pada umumnya melainkan menggunakan kartu kredit. Jadi, setiap pemegang kartu kredit dapat menggunakan kartu kreditnya untuk menarik sejumlah uang tunai.

Untuk proses penarikan menggunakan kartu kredit tidak berbeda jauh dengan penarikan menggunakan kartu debit. Prosesnya hampir mirip sehingga pemilik kartu kredit hanya perlu memasukkan kartu pada mesin ATM kemudian mengetikkan PIN kartu kredit yang benar. Kemudian pemilik dapat memilih menu yang sesuai kemudian memasukkan nominal sejumlah dana yang ingin ditarik.



Hal yang perlu diingat adalah dana yang ditarik menggunakan kartu kredit tidak diambil dari tabungan rekening anda. Dana tersebut bukan milik anda sehingga nantinya anda tetap harus melakukan pembayaran kembali seperti saat anda melakukan pembelian barang atau jasa dengan menggunakan kartu kredit.

Hal ini berbeda dengan penarikan menggunakan kartu debit yang mengambil dana langsung dari rekening tabungan anda. Agar lebih mudah dipahami, jika biasanya kartu kredit digunakan untuk membeli barang atau jasa, maka layanan cash advance memungkinkan anda untuk membeli uang tunai menggunakan kartu kredit.

Jadi layanan ini memudahkan mereka yang membutuhkan uang tunai dan bingung cara mendapatkannya. Hanya saja layanan cash advance ini membutuhkan biaya yang tidak bisa dibilang sedikit termasuk biaya bunga sesuai ketentuan setiap penyedia layanan dan biaya lainnya.

Ketetapan Ongkos untuk Cash Advance

1. Cost service

Untuk ongkos service dengan kontan advance, akan ada satu pembayaran untuk ongkos pada service. Untuk besarnya sendiri juga dipastikan oleh penerbit kartu, rata-rata harga sebesar 50 ribu atau 150 ribu.

Tetapi memang benar ada beberapa penerbit kartu yang memberi bebas kontan advance fees yang semakin besar.

2. Cost transaksi penarikan

Kontan advance ialah penarikan uang, dimana mempunyai keserupaan seperti utang kartu credit. Anda pun bebas untuk lakukan penarikan uang dengan kartu credit yang memakai pin atau yang tidak memakai pin. Nanti Anda akan masih, dikenai ongkos transaksi penarikan.

Dalam ini tekankan jika Anda tetap pelajari beberapa ketetapan, dan berapakah ongkos transaksi yang perlu Anda mengeluarkan dari beberapa bank yang Anda pakai.

3. Cost bunga

Untuk kontan advance sendiri, nanti beberapa uang yang dilaksanakan penarikan akan dikenai bunga yang akan dilaksanakan waktu pembayaran. Untuk besarnya bunga sendiri, semakin lebih besar dari harga pembelian barang credit. Ini yang mengakibatkan Anda harus tetap waspada memakai kontan advance.

Memang untuk lakukan feature kontan advance, beban ongkos yang perlu dikeluarkan semakin lebih banyak dilaksanakan waktu pembayaran. Tekankan jika Anda harus tetap ketahui serta lihat secara jelas, bagaimana ketentuan dan ketetapan yang bisa Anda lalui dengan memakai feature yang ini.

Cash Advance HSBC

Salah satu bank di Indonesia yang menyediakan layanan cash advance yaitu HSBC Indonesia. HSBC menyadari kebutuhan masyarakat akan uang tunai yang meningkat sehingga layanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka. Bagi anda yang telah memiliki kartu kredit HSBC, dapat langsung menggunakan layanan ini dengan cara sebagai berikut :

Masukkan kartu kredit ke mesin ATM kemudian tekan PIN anda lalu tekan ENTER.
Pilih nominal dana yang akan ditarik sesuai dengan menu yang telah ada atau bisa menginput sendiri jumlah yang diinginkan.

Ambil kartu anda dan tunggu hingga permintaan penarikan selesai.

Deskripsi : cash advance merupakan layanan dari perbankan kepada pemegang kartu kredit untuk penarikan uang tunai yang mudah.

0 komentar:

Posting Komentar